Jumat, 25 Februari 2011

Cara Menghindari Keylogger

Cara Menghindari Keylogger
1. Gunakan antivirus !!
Biasanya antivirus yang bagus itu mendeteksi keylogger sebagai virus. So, sebelum memakai komputer, scan dulu komputer anda.

2. Gunakan On-Screen Keyboard!!
On-Screen Keyboard merupakan tool bawaan windows yang berfungsi seperti fungsi keyboard. Tampilannyapun mirip seperti keyboard. Cuma cara penggunaanya harus menggunakan mouse. Untuk menggunakan On-Screen Keyboard, caranya :
- Klik Start Pilih Program > Accessories > Accessibility > On-Screen Keyboard.
- Tempatkan kursor di kolom username dan password facebook.
- Masukkan username dan password facebook anda dengan mengklik huruf/angka yang ada pada On-Screen Keyboard.

3. Gunakan Anti Keylogger!!!
Untuk Software Komputer dan tutorialnya silahkan click disini

4. Biasanya diwarnet-warnet suka dipasangi sopware key logger yang dapat merekam segala apa yang kita ketikan di komputer itu. entah pelanggan yang usil, ato dari pihak warnetnya itu sendiri yang ingin mencuri data2 pelanggannya. neh ada tips untuk mencegah password kita masuk kedalam key logger yaitu dengan mengetikkan password dari belakang atau tersusun secara acak. misalnya password saya “mb0km1ngk3m” nah, untuk mencegah ketikan saya masuk ke dalam key logger, saya mengetikkannya: “k3m”<tekan anak panah ke kiri tiga kali>”m1ng”<tekan anak panah ke kiri 4 kali>”mb0k”. dengan begitu, rekaman yang tertulis di key logger akan tercetak “k3mm1ngmb0k”. dan si penaruh key logger pun akan kebingungan karena password yang didapatnya tidak sesuai. kecuali key logger dapat merekam tombol anak panah juga.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More